Artikel

UPAYA PEMUDA PASEYAN UNTUK MELINDUNGI SUMBER AIR DI DESA PASEYAN

11 September 2019 22:36:24  ARIFAH SSi  858 Kali Dibaca  Berita Desa

www.paseyan-jatirogo.desa.id – di desa paseyan baru-baru ini para pemudanya khususnya karang taruna mempunyai program penghijauan yang disebut program penghijauan pemuda. Program ini bertujuan untuk reboisasi atau penghijauan selain itu program ini juga bertujuan untuk penanaman secara menyeluruh guna melindungi sumber air juga bias mengurangi polusi yang ada di desa paseyan.

Program penghijauan ini didanai Daerah Aliran Sungai ( DAS) solo melalui kelompok tani hutan. Diharapkan nantinya akan terbentuk kebun bibit rakyat.  Disamping itu program ini juga bertujuan untuk pemberdayaan secara berkelanjutan dengan pendirian café secara terpadu di kebun bibit tersebut.

Adapun dana yang dialokasikan dari Daerah Aliran Sungai ( DAS) solo untuk program ini 50 Juta Rupiah, dengan pencairan secara bertahap. Pencairan tahap I yaitu 20 juta rupiah yang digunakan untuk pembibitan pohon sekitar 50 Ribu bibit dengan berbagai macam tanaman diantaranya pohon nangka, sirsat, mahoni , trembesi dll.  Pencairan tahap II adalah 15 juta rupiah yang dialokasikan untuk  perawatan bibit , tahap yang terakhir 15 juta rupiah yang akan dialokasikan untuk pengembangan program ini dan pendistribusian bibit pada warga paseyan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar