12 Juli 2019 10:33:41
Ditulis oleh ARIFAH, S.Si

KRIPIK AK SALAH SATU UKM DI DESA PASEYAN

www.paseyan-jatirogo.desa.id -,Jum'at 12/7/2019, Disalah satu Gg Industri tepatnya di RT 1 RT 05 Desa paseyan kecamatan Jatirogo,  merupakan salah satu centra industri di desa paseyan. Salah satu UKM  yang ada di Gg industri tersebut adalah produk  aneka kripik yang berlebel AK.   Bapak Anang, beliau sering disapa, bapk Anang ini memulai produksinya dari tahun 2008  sampai sekarang.

Saat ini kapasitas produksinya sekitar 1 sampai 1,25 kripik kuning atau original,  matang yang rata membutuhkan 3 sampai 3,5 kwintal singkong per hari.  adapun langkah-langkah pembuatan kripik singkong kuning atau original ini meliputi: 1. pemilihan bahan yang terdiri atas pemilihan jenis singkong dan ukuran singkong., 2. pengupasan, 3. pencucian, 4. perajangan, 5. pencucian kembali yang dilanjutkan pemberian bumbu, 6 . penggorengan.

Selain kripik singkong kuning atau original produsen yang mempunyai label "AK" ini juga memproduksi aneka kripik lainnya, antara lain kripik telo ungu, kripik sukun serta kripik singkong Putih.

Dalam pemasarannya kripik "AK" melayanai partai besar atau grosir selain itu juga melayani pembelian eceran. kripik AK ini tidak membuka outlet atau toko, jadi penikmat kripik Ak bisa langsung membeli ditempat produksinya yakni di Ds krajan RT 01 RW  05 Desa Paseyan kecamatan Jatirogo kabupaten Tuban atau bisa langsung pesan lewat nomor  WA 0823-0247-1896 .  Pembelian  kripik bisa secara kiloan atau yang sudah dikemas.  mulai dari kemasan 2 Ons, 0.5 Kg hingga 5 Kg.

Semua produk dari kripik AK ini sudah mempunyai NO PIRT  yang dikeluarkan dari Dinasa kesehatan Tuban, jadi tidak usah ragu- ragu untuk menikmati kripik ini bahan yang digunakan semuanya aman untuk dikonsumsi.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus