Artikel

PEMBAGIAN TEMPAT CUCI TANGAN UPAYA MENGURANGI PENYEBARAN COVID 19 DIDESA PASEYAN

30 Maret 2020 10:36:21  ARIFAH SSi  372 Kali Dibaca  Berita Desa

Paseyan-jatirogo.desa.id   Peningkatan kasus virus corona ( Covid-19) masih berlangsung di berbagai penjuru dunia. Hingga awal akhir maret  ini belum ditemukan vaksin yang tepat untuk menangkalnya.

Maka dari itu, menerapkan tindakan pencegahan dengan semaksimal mungkin adalah salah satu hal yang wajib dilakukan.

Tindakan pertama yang dapat dilakukan untuk menangkal virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan. Sebab, tangan adalah salah satu anggota tubuh yang menjadi sumber penyakit.

Cuci tangan dengan durasi minimal 20 detik untuk membunuh virus corona menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan kain yang bersih atau tisu.

Tindakan pencegahan yang satu ini dianggap lebih efektif untuk membunuh kuman, bakteri, termasuk virus corona. Cuci tangan merupakan langkah yang disarankan oleh banyak pihak, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia.

Terkait dengan hal itu pemerintah desa paseyan telah membagikan 100 Paket Alat pencuci tangan. Adapun paketan alat pencuci tangan tersebut meliputi  Bak Kran Cuci Tangan , kursi pastik  sebagai tataan dan Tempat sabun cair beserta sabunnya.

Alat-alat tersebut dibagikan pada warga paseyan terutama warga yang mempunyai warung dan tempet - tempat umum yang sering dikunjungi warga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar