14 September 2019 06:00:30
Ditulis oleh ARIFAH, S.Si

JARING ASPIRASI PEMUDA UNTUK MEMBANGUN PASEYAN LEBIH MAJU

www.paseyan-jatirogo.desa.id -  kamis tanggal 12 september 2019 jam 19.00 telah diadakan musyawarah desa untuk menjaring aspirasi pemuda yang terkait dengan pembangunan sport center yang ada dipaseyan dan pembentukan club-club olah raga  serta sosialisasi penghijaun dan sosialisasi penanganan sampah dipaseyan.

Sport center sendiri diharapkan bisa menjadi icon desa paseyan, tujuan pendirian sport center sendiri  adalah untuk pembinaan atlet basket, futsal, bola volly, sepak bola serta tenis meja. Selan pembangunan  lapangan sport center ini nantinya juga  akan dilengkapi  dengan warug-warung serta taman sebagai pelengkapnya.

Acara diawali dengan pembukaan, kemudian sosialisai penghijauan dan sport center oleh bapak kepala desa paseyan, Bapak H. suparwi. Bapak kepala desa menyampaikan kepada para undangan bahwa dipaseyan akan dibangun spot center , juga  ada program  penghijaun yang didanai oleh DAS yang bertujuan untuk melindungi sumber air desa paseyan.  Bapak kepala desa menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai lahan kosong untuk bersedia ditanami bibit pohon keras yang telah dikelola oleh karang taruna desa paseyan.  Beliau juga menyampakan bahwa pengambilan bibit ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. Adapun jenis bibit yang tersedia saat ini adalah:

  1. Tanjung 2000 pohon
  2. Trembesi 2000 pohon
  3. Mahoni 4000 pohon
  4. Sengon 3000 pohon
  5. Ketapang 1000 pohon
  6. Cemoro 6000 pohon
  7. Glodokan 1000 pohon
  8. Nangka 1000 pohon
  9. Jambu Kristal 4000 pohon
  10. Sirsak 5000 pohon

Selain bibit diatas dari warga ada usulusan untuk pengadaan bibit sukun, mengkudu dan jambu mete

Selanjutnya sosialisasi clean heroes yang disampaikan oleh ketua  karang taruna Arya Duta , dalam sosialisasinya  ketua karang taruna menghimbau para ketua RT dan RW untuk mengajak warganya menjadi nasabah clean heroes dalam pembuangan sampah rumah tangganya. Juga dijelaskan apabila mereka mendapatkan nasabah maka akan diberi komisi 4000 per nasabah. Program ini untuk menciptakan desa paseyan bersih dan sehat.

Dilanjutkan acara inti  yaitu jarring aspirasi pemuda yang dipandu langsung oleh bapak kepala desa. Dalam sesi ini ada beberapa usulan dari para pemuda dan para undangan yang lain. Usulan – usulannya diantaranya  pembentukan club-club olah raga diantaranya basket, volley , sepak bola, futsal dan tenis meja  ,  yang ke dua warung-warung yang akan dibangun dispot center  harus diperuntukkan untuk para pemuda saja.

Terakhir acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh bapak Ahmad Nurcholis.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus