01 Agustus 2019 17:36:57
Ditulis oleh ARIFAH, S.Si

KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI PENGELOLAAN KEUANGAN DESA

www.paseyan-jatirogo.desa.id – kamis, 1 agustus  2019, telah dilaksanakan  kegiatan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa, penilaian administrasi dan BUMDesa oleh  Tim Asistensi kecamatan. Jatirogo. 

Dalam pelaksanaaan monitoring dan evaluasi  ( Monev)  pengelolaan keuangan desa ini ada beberapa yang harus disiapkan diantaranya:

  1. RKPDesa tahun 2019;
  2. APBDesa Tahun 2019;
  3. SK Pemegang Pengelolaan Keuangan Desa dan Pengelola kuangan Desa;
  4. Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA) yang terdiri dari RKAD, RKKD, RKA dan RAB;
  5. BKU, Buku Pembantu Bank, Buku Pembantu Pajak, Buku Pembantu Panjar, dan Buku Pembantu Kas Tunai;
  6. Laropan Realisasi APBDesa 2019 Semester Pertama Tahun 2019 dan Ikhtisar;
  7. LPPD Akhir Tahun 2018 ;
  8. SPJ kegiatan( APBDesa) Semester Pertama dan
  9. Buku – buku administrasi Desa;
  10. Buku Adminstrasi Pengelolaan BUMDesa dan menghadirkan pengurus BUMDesa

Pelaksanaan Monitoring dan evaluasi, selain dilakukan pengecekan  dokumen – dokumen pendukung juga dilakukan pengecekan terhadap  bangunan – bangunan yang telah dikerjakan. Dipaseyan sendiri ada beberapa bangunan yang telah selesai dikerjakann diantaranya:

  1. 3 RTLH , 1 yang bersumber dari APBD, 2 yang bersumber dari Dana Desa,;
  2. Pembangunan Gorong – gorong yang bersumber dari Dana Desa;
  3. Pembangunan Tembok Penahan Jalan yang bersumber dari Dana Desa;
  4. Pembangunan Jalan Paving yang bersumber dari Dana Desa Juga.

Pelaksanaan monev dimulai jam 10.00 WIB sampai jam 12.00 dan berjalan lancar. Monev ini sifatnya membina jika ada kekurangan-kekurangan akan disampaikan agar diperbaiki oleh pelaksana anggaran masing –masing.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus