30 Juli 2019 01:01:38
Ditulis oleh ARIFAH, S.Si

SENAM LANSIA DAN CEK DARAH BERSAMA KKN UNAIR

 www.paseyan-jatirogo.desa.id -Masyarakat banyak yang menganggap sepele terkait dengan kesehatan. Tidak sedikit masyarakat makan tanpa melihat kandungan gizi, terutama orang-orang lansia. Diabetes, hipertensi, hipotensi, dan kolesterol juga dapat dipicu dari gaya hidup masyarakat. Cek kesehatan perlu dilakukan untuk mencegah beberapa penyakit yang dekat denganmasyarakat, yang juga jarang disadari oleh masyarakat.

Pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2019 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat Tematik -60 Universitas Airlangga telah melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan mengenai stunting. Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja yang dilakukan dengan cara mengajak para lansia dan masyarakat yang di bantu oleh puskesmas, bidan desa, dan kader-kader desa. Hal terus dilakukan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan kesehatan orang disekitar mereka, selain itu kegiatan ini dilakukan untuk membangun kesadaran masyarakat pentingnya kesehatan.

Cek kesehetan merupakan kegitan rutin puskesmas yang dibantu oleh bidan dan kader-kader kesehatan desa paseyan. Akan tetapi tidak semua dapat hadir pada dapa cek kesehatan yang dilakukan dikarenakan tempat pelaksaan yang jauh dan atau tidak ada yang menjemput atau mengantar lansia untuk cek kesehatan. Akan tetapi antusias yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus