24 Maret 2019 11:58:18
Ditulis oleh ARIFAH, S.Si

HARI PERTAMA SEMARAK SEDEKAH BUMI

http://www.paseyan-jatirogo.desa.id. Minggu, 23/3/2019,  Hari pertama semarak sedekah bumi paseyan di awali di hari minggu tanggal 23 Maret 2019, di hari pertama ini ada beberapa serangkaian kegiatan yang diadakan oleh panitia sedekah bumi bersama karang taruna.  kegiatan pertama diawali dengan jalan sehat bersama warga desa paseyan yang dimulai mukul 06.00 WIB dengan mengambil start di lokasi sedekah bumi yakni di RT 01 RW 06, warga biasa menyebut lokasi itu dengan sebutan Tempatnya Mbah Buyut.

Pada acara jalan sehat ini panitia menyediakan beberapa hadiah menarik, diantaranya 1 Ekor Kambing,  kompor gas, setrika , kipas angin dan hadiah hiburan lainnya.

Bersamaan dengan jalan sehat , sebagian warga paseyan mengadakan kerja bakti dilokasi sedekah bumi, selain untuk memupuk semangat gotong royong, kerja bakti ini juga untuk menciptakan kebersihan lingkungan di sekitar lokasi sedekah bumi khususnya,dan  di paseyan pada umumnya.  Kerja bakti ini selain  diikuti warga juga diikuti seluruh aparatur desa.

Setelah kegitaan jalan sehat dan Kerja bakti, panita mengdakan lombo tenis meja U15, lomba ini bertujuan untuk memupuk  minat dan bakat anak- anak dibawah usia 15 tahun. Hal ini sesuai program pemerintah desa untuk membina atlet sejak usia dini yang akan segera dicanangkan pada tahun ini.

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus